Coba Makanan ini Supaya Tidur Lebih Nyenyak


Masalah sulit tidur malam atau lebih dikenal dengan nama insomnia sering dihadapi oleh semua lapisan masyarakat terutama kaum remaja. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab masalah ini. Antaranya adalah karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Jadi apakah makanan yang mungkin dapat membantu Anda mengatasi masalah sulit tidur malam?


Sulit Tidur Malam Hari Coba Makanan Ini


Tiga makanan yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah tidur malam:

Roti
Makanan yang berkabohidrat kompleks seperti roti, sereal gandum, oatmeal membantu meningkatkan kadar hormon serotonin yang berfungsi untuk memperlambat aktivitas saraf, menenangkan otak dan mengistirahatkan seluruh tubuh. Ini secara tidak langsung akan membantu mempercepat proses tidur seseorang karena merasa seluruh anggota badan berada dalam kondisi nyaman. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 1 keping roti sebelum tidur.

Teh atau Susu
Apakah Anda pernah melihat dimana seseorang akan meminum segelas susu atau secangkir teh terlebih dahulu sebelum masuk tidur? Itu sebenarnya dapat  membantu  mengatasi masalah tidur malam yang mungkin Anda alami. Ini karena bukti ilmiah menunjukkan bahwa kedua minuman tersebut membantu untuk menghasilkan rasa tenang atau relaks terhadap tubuh Anda.

Keju
Jika Anda berada dalam kondisi yang terlalu lapar atau terlampau  kekenyangan sebenarnya dapat memberi masalah terhadap tidur malam Anda. Dengan memakan selembar keju sebelum tidur sudah cukup untuk membuat tubuh Anda berada dalam kondisi yang nyaman, karena makanan ini mengandung protein yang cukup untuk Anda tidur .

0 Response to Coba Makanan ini Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Post a Comment